Cerita Di Balik Jambore PAUD 2013

Heilooooo
Duw rasanya udah lama ngak nyambangi si pink ini...ya klasik lagi sich alasannya, busy...ckckckkc.
Alhamdulillah di tengah kesibukan masih sempet untuk ikutan dalam Jambore Paud 2013 Kec Marpoyan Damai Pekanbaru. Acara diadakan di kantor Camat Marpoyan Damai. Sehari sebelumnya diadakan GR karena na masuk di kepanitiaan, tapi ngak bisa dateng karena harus nyari kue untuk anak-anak PAUD kita gitu kan sekalian nemenin si abang, makanya agak lama gitu tertahan di mall. Malamnya ibun sms bilang, besok langsung ke Kantor Camat aja ya ndo. Sebelumnya Na juga ngak tahu tu kantor camatnya dimana.

Setelah prepare kue untuk anak-anak, Kak Sofie juga udah siap-siap. Rencanannya Kak sofie mau ikutan lomba mewarnai sama lomba baca puisi. Dasar bocah, diajarin puisi bentar udah capek dan bosenan. Ya udah Na putusin sama Ayah kak Sofie ikut omba mewarnai aja gitu. Jadinya pagi semalem tu bocah dah siap-siap dengan peralatan tempurnya. Pake bawa bekal segala. Tasnya yang kuning itu udah mirip kayak tas hiking ketimbang mau ikutan lomba, penuh dan beratnya Ya Allah. 

Sembari nyari-nyari alamt kantor camat, Na nya masih sempet-sempetnya telpon2an dengan si abang, hihihihi.Sampe disana, jam 8 kurang dikit. Celingak-celinguk ngeliat ngak ada tanda0tanda ibun dan rombongan. Keluar masuk-keluar masuk eh ngak ada juga. Mau gabung dengan panitia yang lain juga segan gitu, apalgi ngak ikut GR kan. Akhirnya mlih duduk di dekat got, yang sedikit berbau. Ngak tahan, akhirnya kita keluar nyari tempat yang lumayan asik. Akhirnya milih ke depan, sambil nentengin 2 bocah, kak Sofie dan Dek Fikri #asli dah berasa mak-mak na tu bawa dua bocah itu sekaligus, sendiri pulak. Telpon-telpon ibun, sangking betenya nunggu, eh ngak diangkat-angkat. Akhirnya sms si abang, karena udah bete banget. Alamahmak, ternyata salah kirim sms, masuknya malah ke Ibun, wkwkwkkw. Ngak lama si abang telpon, ya lumayanlah bete hilang seketika. Lumayan nunggu akhirnya rombongan Ibun dateng dengan oplet #Biasa dengan oplet langganan.

Masuk ke ruangan, kita ngurus anak-anak bareng, kebetulan Na kebagian ngurusin untuk lomba mewarnai usia 2-4 tahun, tepatnya di teras.Beres-beres, nyiapin anak-anak PAUD kita yang usia 2-4 tahun. Ok rebes, ngak lama acara di mulai. Kebetulan untuk anak-anak Na usia 2-4 tahun yang ikutan lomba mewarnai ngak terlalu banyak. Ada yaya, vaira, queena, Calysta, Bagas sama si dedek. Ok, setelah kita bagikan kertasnya, trus nempelin nomer peserta, anak-anak mulai berkreasi dengan warna masing-masing. Sangkin asiknya, Na lupa anak gadis Na dimana. Ternyata udah diurusin sama bunda Lena nya. Ok. bagus gadis kamu bisa mandiri tanpa bundo. Ok, sejam, sejam setengah, anak-anak udah pada selesai mearnai. Ingat Na sama si gadis, ternyata teman-temannya juga udah pada selesai, eh ternyata kakak masih sangat santai. Baru beberapa bagian yang dia warnai. Aduuuw Nak, waktunya tinggal 1/2 jam lagi. Ternyata yang na takutin kejadian. Ngak selesai mewarnainya, tapi ngak apa de kak, good job nak. 

Habis acara kami malah mengota sama oma, ante ria dan lainnya di teras, sementara si Ibun sibuk ngurusin acara di attas. Ok, lelah jualan juga di luar, Jual Nasi sama ayam kentucky #Dimana ada kesempatan mari kita jualan Na akhinrnya telpon ayah, minta jemput. Sementara kak Sofie sibuk menikmti bekalnya. Ngak lama atuknya dateng, mari kita pulang.

Yang terlihat dan terasa saat Jambore
1. Perut lapar, tapi udah diganjel dengan nasi goreng yang dijual pedagang keliling dengan harga 5rb perak dan makannya berdua adek
2. Ngeliat anak-anak yang tiba-tiba ngerajuk ngak mau ikutan lomba
3. Orang tua sibuk ngerayu anaknya supaya semangta lomba, sampe rela beliin umang-umang gitu.
4. Anak-anak sukak bosenan, baru beberapa menit lomba udah pada bosen
5. Ada yang kabur saat lomba dan milih untuk jajan

Aneh-aneh aja tingkah anak-anak, tapi apapun itu mereka hebat udah bisa berkreasi walau diiringi rasa bosen, malas, bete, kadang seneng dan lainnya.

Labels: