Steam Egg Tofu Again, Simply Recipe

Menikmati hari-hari sebagai istri yang notabene kegiatannya akan lebih banyak di rumah, mengurus rumah lebih tepatnya. Kreatif? tentu saja, karena itulah syarat mutlak untuk menyandang gelar istri. Dulu sewaktu sendiri ngak terlalu mikir ya, besok mau masak apa. Tapi sekarang, harus berpikir cepat dan bergerak cepat. Masak yang simpel-simpel pun tak apa asalkan suami bisa tersuguhi sajian yang terjamin nilai gizi dan kebersihannya, perkara enak tidaknya urusan belakangan *lhoooh. Ahaaay tapi enak kok, asal masak ada rasa garamnya tak hambar akan berasa lezat meskipun tidak menggunakan pelezat.
Penampakan sayuran kukusnya

Penampakan Steam Egg Tofu nya


Dan ketika harus tinggal hanya berdua, ya hanya berdua saja, karena kami menjadi penjaga rumah untuk beberapa hari setelah seisi rumah holiday *ceileee ke West Sumatera ono noh. Selepas beberes rumah, dalam artian menyapu, mencuci piring dan mencuci kain serta beres-beres meja, langkah selanjutnya adalah mengajak suami untuk ke pasar. Sempat mikir apa mau ya suami diajak ke pasar, secara laki-laki suka bosen kalau diajak untuk keliling-keliling. Alhamdulillah katanya " Aku akan ikut kemanapun diajak", alahmak, untung ngak ngajaknya ke toilet ya *eeeh kalau itu sendiri aja.

Ke pasar no plan, mau masak apa, ahaaa, jadilah pas sudah sampai pasar beli tahu, mureeeh...mureeeh, beli sayuran, ikan kering, tape, pepaya, apalagi tu ya yang kita beli lupita, sampe beli ikan hias di abang-abang yang jual di depan pasar, sepuluh ribu dapat 2 ikan emas koki. Jadilah pagi itu belanja kita dua puluh ribuan aja, ihiii tapi dapatnya udah banyak banget ya.

Keliling-keliling pasar ternyata buat cape, sampe rumah bisa-bisa terkapar. Bukan keliling-keliling karena nyari barang, tapi keliling-keliling buat nyari jalan keluar (ketahuan jarang ke pasar), akhirnya mentok di kios baju oma, baru ngerti jalan keluar nya. Sepanjang jalan mikir mau dibuat apa belanjaan ini, kepikiran buat steam egg tofu, simply recipe tentunya dan tidak memakai minyak goreng karena hanya dikukus. Seharian kita cuma makan yang serba kukus, untuk sayurnya ada wortel dan buncis juga dikukus.

Resep mudah untuk membuat tahu telur kukus
Bahan:
Tahu (tahu biasa aja kalo na nya, cuma ditiris agar tahu lebih kering)
Telur
Daun sup
Cabe
Garam
Gula
Cara:
Campur semua bahan, untuk daun sup dan cabe dipotong kecil-kecil, setelah semua tercampur rata, masukkan ke dalam cetakan (kalau na pake cetakan kue talam), lalu kukus (kebetulan lagi nanak nasi jadi sekalian aja di tumpangin di nasi).
Untuk sayur juga wortel dan buncis di potong, agak panjang, di masukin aluminium foil diberi sediki minyak zaitun, ditutup lalu ditumpangin juga di nasi...
Nasi masak, lauknya masak, sayurnya masak. Tinggal buat samba lado...Mudah kan?

Labels: , , ,