Trik Mengatasi Printer Bermasalah

Suka kesal kan ya kalo lagi butuh ngeprint, eeh tetiba printer berulah. Kejadian kemarin sama suami, butuh ngeprint, taunya printernya ngadat, trus na saranin untuk nambah tinta, yang ada kesel, tinta jadi belepotan ke tangan. Biasanya printer harus selalu digunakan, hal ini untuk menghindari tinta kering karena tidak terpakai. Nah, printer yang ada di kantor memang sudah beberapa hari tidak ada digunakan, karena tidak ada dokumen yang harus dicetak. Saran: Setiap hari cetaklah meski satu lembar, mungkin nyetak surat cinta gitu atau resep masakan, ntar ditempelin di kulkas.

Hari ini dengan segenap tenaga dan kepasrahan (pasrah kalau harus ganti cartridge) saat suami tidur, Na masuk ke kantor, ngebuka pelan-pelan printer, melapnya dengan tisu dan melapisi kedua tangan Na dengan plastik. Kemarin bagian cokelatnya itu sempat terpegang oleh suami. Permasalahan printer Na ini adalah: tinta ngak keluar eh hanya sedikit yang keluar seperti kehabisan tinta, jadinya tulisan jadi putus-putus dan ngak jarang tulisannya keriting. Permasalahan lainnya adalah terkadang ditengah huruf itu tintanya hilang dan itu segaris panjang. Permasalahan ketiga adalah: ketika tinta selesai diisi dimasukkan kembali, lampunya kedip-kedip seperti tidak masuk dengan pas, padahal udah pas lo masukinnya. Dan bagaimana mengatasinya?

Trik mengatasi printer bermasalah versi Na adalah:

1. Mengisi tinta, tidak usah terlalu banyak. Harusnya cartridge nya kan dilubangi pakai paku trus tintanya disuntik ke sana, kalo Na malah ngebuka tutup cartridge trus menetaskan tinta di atasnya (karena itu kali ya jadi suka kering)

2. Setelah diisi, lalu pergi ke properties, Maintenance---Deep Cleaning, biarkan saja sampai selesai clean, lalu cek

3. Kalau belum bagus, Deep Cleaning lagi, coba lagi cek dengan cara diprint, begitu selanjutnya

4. Tarraaa, dokumennya sudah bisa diprint kalo ketika di cek tintanya sudah tidak putus-putus lagi.

5. Mengatasi lampunya yang kedap kedip setelah isi tinta, coba tekan tombol reset sampe lampunya berhenti kedap-kedip, jadi de, dokumen siap di print.

Intinya sabar sampe tintanya bagus kembali, selamat mencoba :)

Labels: