Resep Praktis Pengganti Mie Instan

Siapa yang tidak menyenangi mie instan? dari bayi yang baru pandai makan juga sudah doyan dengan mie instan. Rasanya yang lezat, praktis serta harganya juga murah, sangat terjangkau. Namun jika dikaji lebih lanjut penggunaan mie instan memberikan efek yang kurang baik terhadap kesehatan kita. Karena itulah Na juga berusaha mengurangi konsumsi mie instan, salah satunya dengan resep praktis yang Na kasih nama Tumis Tahu Telur.

Sekilas, masakan Na ini memang seperti penampakan mie rebus, apalagi aroma bawang goreng yang benar-benar menyeruak keluar diantara genangan kuah yang hangat membuat perut lapar pengen cepat-cepat mencicipinya.

Tahu, siapa yang tidak tahu manfaatnya untuk kesehatan? bahan baku pembuatan tahu yang terbuat dari kedelai dapat membuat kulit tetap cantik, antioksidannya juga sangat tinggi. Karena itu tahu dan tempe adalah menu wajib yang tidak boleh terlewatkan di rumah. Apalagi di daerah Na tahu tempe mudah sekali ditemui hingga ke warung-warung kecil. Harganya juga sangat murah. Ya bisa dibilang harganya tidak berbanding dengan manfaatnya :).

Telur, siapa pula yang tidak kenal dengan telur? Tetapi duluan mana telur apa ayam? Hehehe. Telur juga kaya protein yang baik untuk tubuh. Hampir senada dengan tahu, mudah sekali mencari telur di daerah saya, bahkan hingga ke warung-warung kecil. Harganya mulai dari Rp. 1000,- per biji.

Nah, karena kedua bahan ini mudah ditemui, harganya juga tidak mahal, maka inilah bahan yang Na pilih untuk menggantikan mie intanst. Yuk, kita memasak!!

Resep Praktis Pengganti Mie Instan (Tumis Tahu Telur)
Resep By Na

Bahan:
2 butir telur
5 buah tahu kuning ukuran kecil (potong 4)
cabe goreng
5 siung bawang merah iris
1 siung bawang putih iris
Daun sup iris
minyak
Garam
Gula
air

Cara membuat:
tumis bawang putih, hingga beraroma, tambahkan bawang merah, tumis hingga wangi dan berwarna kekuningan, tambahkan cabe goreng,daun sup, masukkan tahu, beri air.
Tambahkan garam dan gula hingga rasa pas, masukkan telur aduk-aduk hingga masak.
wallaaaaa, tumis telur tahunya siap disajikan dan disantap dengan nasi hangat.

Soal rasa, lebih kurang rasa mie instan rebus lho...jadi mulai sekarang kurangi konsumsi mie instan agar tubuh menjadi lebih sehat. 



Labels: