Menumbuhkan Minat Menulis dan Membaca Melalui Blog

Ala bisa karena biasa. Rasanya pepatah ini benar-benar saya amini. Dahulu saya benar-benar tidak begitu menyenangi kegiatan membaca apalagi menulis. Namun sejak mengenal blog semuanya berubah. Awalnya kegemaran ini belumlah sebesar seperti sekarang walaupun saat sekarang saya belum bisa dikatakan sebagai penulis profesional. Tetapi setidaknya setiap hari saya masih menyempatkan diri untuk sekedar menulis, meluangkan waktu sekedar orat-oret blog lewat tinta virtual. Tiga tahun belakangan saya benar-benar jatuh cinta dengan blog dan internet. Kecintaan ini pun bukan tanpa alasan.

Awalnya kecintaan akan dunia maya ini ketika saya merasa segala sesuatu yang ingin kita cari, kita dengar dan kita lihat bisa didapatkan di sini. "Waw, alangkah pintarnya internet dan juga orang yang membuat blog ini", dahulu saya berpikir seperti itu. Mereka bisa merangkai informasi maupun kata-kata indah sehingga bisa dinikmati oleh orang banyak. Memang tidak dinafikkan dari internet juga bisa ditemui hal-hal yang negatif, tetapi pada saat itu benar-benar tidak terpikirkan untuk hal yang satu ini. Justru yang terpikirkan setiap harinya utnuk mencari informasi terbaru. membaca informasi-informasi bermutu dari teman-teman blog dan tentunya menuliskan hal-hal yang mudah-mudahan juga berguna untuk teman-teman lainnya.

Kian hari kebiasaan untuk membaca dan juga menulis seakan terpupuk karena ditunjang dengan failitas yang mendukung untuk mengakses internet. Ke depan kebiasaan baik ini akan saya tularkan kepada keponakan saya yang masih berusia 3 tahunan, mengajarinya mengenal kegiatan membaca dan menulis dan mengasahnya melalui kegiatan online dan mudah-mudahan sebelum memasuki bangku sekolah dasar sudah dapat mengoprasionalkan blog walaupun hanya sebagai ajang curhat dan bersilahturahmi dengan teman-teman blog.

Labels: